Jumat, 20 April 2012

Berbicara tentang ‘Hubungan Jarak Jauh’

Berbicara tentang ‘Hubungan Jarak Jauh’
Kalian pasti tau apa singkatan dari LDR?
Ya,, Long Distance Relationship !!
Aku ingin bercerita kisah pasangan LDR. Sebut saja namanya Andi dan Maya. Itulah yang mereka jalani sekarang,, menjalani hubungan jarak jauh dengan pria yang Maya cintai. Tak peduli jarak yang memisahkan raga tapi jiwa ini selalu dekat dengan Andi. Waktu 1 tahun cukup bagi Maya untuk mengenalnya dan menjalani hubungan hampir 1 tahun dengannya membuat Maya mengenal lebih dalam lagi tentang Andi.
Andi adalah seorang asisten agronomi di sebuah perkebunan milik perusahaan swasta di Indonesia. Andi mendapatkan beasiswa full kuliah dari perusahaan tersebut dan setelah lulus menjalani profesi sebagai asisten agronomi. Tak cukup banyak waktu kebersamaan Andi dan Maya bersama-sama di kota Bandung itu. Hanya 2 hari pasca wisuda Andi berangkat ke suatu pulau, Borneo.
Maya hanya bisa menangis karena sedih tak bisa bersama lagi di kota Bandung lagi, mungkin dapat bertemu lagi dalam jangka waktu 1 tahun kemudian. Ternyata sudah 6 bulan mereka berpisah tempat.
Kisah tersebut hanya salah satu dari ribuan kisah cinta hubungan jarak jauh ‘LDR’. Bagi sebagian orang akan berfikir panjang tentang hubungan jarak jauh dengan banyak alasan ‘ga bisa main bareng, ga bisa ga ketemu lama-lama, ga bisa makan bareng, atau bahkan takut dia selingkuh’. Alasan yang logis jg. Tapi bagi sebagian pasangan juga bersabar dan menerima nasib menjalani LDR itu. Hal yang sangat dijunjung tinggi dalam hubungan LDR adalah komunikasi, kepercayaan, kejujuran, dan keterbukaan. Apabila 4 hal tersebut dijalankan dengan baik maka hubungan akan berjalan dengan baik. Salah satu hal saja diabaikan mungkin akan banyak masalah muncul, misalnya jika salah satu pasangan tidak jujur maka banyak kebohongan yang dilakukan dan akan timbul rasa curiga. Memang sulit menjalani LDR,, ketika kita rindu… Rindu ingin bertemu untuk berjalan-jalan ke tempat yang penuh kenangan sperti tempat makan, tempat rekreasi. Pasti sangat rindu,, menemani dalam kesedihan dan kebahagian, berbagi cerita, tertawa bersama.
Wahai pasangan LDR, bersabarlah dalam menjalani kisah cinta kalian. Setialah menunggu dia yang mengerti, menyayangi, dan mencintai anda. Jangan sia-siakan perjuangan anda dalam mempertahankan hubungan itu.

6 komentar:

  1. Saya juga punya beberapa teman (pasangan suami isteri) yang berhubungan jarak jauh...wah, berat ketika menjalani RT seperti itu..
    tapi,
    mereka menjalaninya dgn ikhlas

    BalasHapus
  2. iya memang seperti itu, semoga sll diberi kesabaran dan keikhlasan.^^

    BalasHapus
  3. aku makin bersemangat membaca entry ini. terima kasih ya ..

    BalasHapus
  4. aku makin bersemangat membaca entry ini. terima kasih ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama :)
      hanya motivasi saja untuk orang-orang yg menjalani LDR..

      Hapus