Sabtu, 21 Juli 2012

Setelah aku lulus (juli 2012)

Tepat bulan juni 2012 adalah bulan yang sangat membuatku bahagia karena aku lulus dari kuliahku di IPB. Selama tiga minggu aku menganggur dan sambil mencari bekerja ke industry-industri yang ada di Bogor, Sukabumi, dan Jakarta. Aku melamar melalui internet dan mencari lowongan kerja di jobstreet.co.id cukup dengan mengirim CV saja. Dua minggu kemudian ada beberapa panggilan interview dan psikotest dari PT Mayora Bogor, PT Tirtamas Lestari,  PT Mayora Tangerang dan PT Puspa Pharma Jaksel. Jadswal wawancaran bersamaan antara tirtamas dan puspapharma tapi aku memilih datang ke tirtamas karena tempatnya cukup dekat  sekitar 30menit naik angkot. Hari esoknya kedua PT mayora  tapi aku wawancara ke mayora bogor. Aku menunggu beberapa hari untuk dihubungi pihak PT tentang keputusan bekerja atau tidak. Ternyata 9 hari kemudian, saya mendaptkan telepon bahwa saya diundang untuk wawancara kembali di PT Tirtamas, saya melakukan wawancara dengan pihak  HRD dan user dari Quality Control. Perbincangan cukup nervous karena ini pertama kalinya melakukan wawancara kerja, pembicaraan hanya bertemakan kehidupan umum, pekerjaan, dan masalah gaji. Gaji yang ditawarkan tidak sesuai harapanku tapi aku sadar diri saja karena aku masih belum punya pengalaman kerja dan pasti semua perusahaan menawarkan gaji kecil. Pekerjaan sudah di depan mata tidak aku tolak karena terasa sekali bahwa mencari pekerjaan itu sulit sekali. Esok harinya aku langsung bekerja di bagian QC sebagai analis mikrobiologi. Harapanku semoga bisa bekerja dengan baik, dapat mendapat rekan kerja, belajar bekerja team, dan belajar tentang mikrobiologi (jujur di analisis kimia jarang sekali belajar mikrobiologi), serta pengolahan air minum yang sering masyarakat beli dan tentunya mendapatkan gaji yang lebih tinggi karena akupun ingin membagi sebagian gajiku pada orantua, adik, dan sanak keluarga J . amin.. semangat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar